AUTOBIOGRAFI


AUTOBIOGRAFI
Nama saya Tiara Afifah, lahir di Jakarta pada 29 Juni 2003. Saya anak kedua dari dua bersaudara, anak dari pasangan Syafrullah dengan Euis Kuraesin. Kakak saya bernama Annisa Salsa Sabrina, umurnya berjarak 2 tahun lebih tua dari saya. Dirumah saya biasa dipanggil Yara, orang yang sudah kenal lama dan dekat dengan saya biasa memanggil saya Koti. Ayah saya bekerja sebagai pegawai swasta di sebuah perusahaan pertamina di kuningan. Dan Ibu saya juga bekerja sebagai pegawai swasta.

Tahun 2008, saat berusia 5 tahun saya mulai memasuki TK yang sama dengan kaka saya, Rodhatunnisa. Setelah tamat TK tahun, saya melanjutkan ke jenjang SD dan memasuki Sekolah yang sama lagi dengan kaka saya, SDN 05 Pondok Kelapa. Ketika SD kelas 6 saya mulai menyukai Drama Korea, “School 2015” merupakan salah satu Drama yang direkomendasikan oleh teman saya. Ibu saya juga menyukai Drama Korea, Kita pernah menonton Drama Korea bersama berjudul “Pinocchio”.

Setelah lulus SD pada tahun 2015, saya melanjutkan sekolah di SMPN 202 Jakarta, lagi-lagi sekolah yang sama dengan Kakak saya. Banyak kenanga bersama teman di SMP yang saya ingat, salah satunya ketika kelas 8 saya dan teman-teman tidak membawa PR. Pada saat itu hanya ada satu teman saya yang membawanya, kami sekelas memutuskan untuk mengopy PR teman kami itu. Tak disangka guru saya menyadarinya, kami semua memasuki BK dan mendapat point dan juga harus mengerjakan PR dua kali lipat. Di SMP saya makin menyukai Korea Pop atau K-POP, saya juga sering menonton acara-acara atau Drama Korea bersama teman saya. Di SMP ini saya mulai belajar pulang dengan menggunakan Angkutan Umum (angkot), sepulang sekolah saya dan teman-teman biasanya berkumpul dulu di satu warung yang dekat dengan sekolah saya, saking bayaknya yang berkumpul biasanya kita mengabsen orangnya satu-persatu. Setelah mengabsen kita baru pulang bersama menggunakan angkot, kita tidak menggunakan angkot yang sama karna lokasi rumah kami yang berbeda. Kelas 9 SMP saya dan teman-teman saya mulai sibuk mempersiapkan UNBK yang akan datang, Sebagian besar dari kami mengikuti les untuk tambahan pembelajaran, di tempat les saya mendapatklan banyak teman dari SMP lainya dan guru baru yang menyenangkan.

Lulus SMP pada tahun 2018 saya dapat masuk ke 5 besar dengan nilai terbaik di Sekolah, saya senang ternyata usaha saya selama ini tak sia-sia, saya juga dapat membanggakan keluarga. Setelah lulus SMP saya memilih memasuki SMK daripada SMA, kali ini saya memasuki Sekolah yang berbeda dengan Kakak saya. Sebenernya saya sudah mendaftarkan diri di sekolah Kakak saya yaitu SMKN 40 Jakarta, tetapi saya lebih dulu diterima di SMKN 50 Jakarta, saya juga merasa bosan satu sekolah dengan Kakak saya dari TK-SMP. Saya mendaftar di SMKN 50 Jakarta dengan jurusan Multimedia, jurusan ini baru dibuka pertama kali disini. Awalnya saya tak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru ini, tapi seiring berjalnnya waktu saya mampu bertemu orang baru. Sebenarnya saya tak begitu mengerti dengan jurusan ini, tetapi saya ingin mencoba dan ingin belajar tentang Desain disini. Saya juga ingin menggapai cita-cita saya yaitu menjadi Reporter di salah satu Stasiun TV Swasta, NET TV.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Jenis, Struktur dan Contoh Personal Latter

Sejarah Animasi dan Tokoh-Tokoh Animator Paling Berpengaruh di Dunia

Peripheral External Pada Sistem Komputer